ban anti licin untuk musim hujan

Ban Anti Licin Saat Hujan Biar Aman di Jalan

Musim hujan telah tiba. Aktifitas sehari-hari telah diiringi oleh hujan, baik pagi ataupun malam hari. Perjalanan yang ditempuh dengan motor harus semakin ekstra hati-hati. Pengendara motor tidak boleh sembarangan menerjang genangan air, agar tidak merusak mesin motor dan menyebabkan kejadian yang tidak menyenangkan.

Selain genangan air, hal lainnya yang paling mengkhawatirkan saat berkendara dengan motor di musim hujan adalah jalanan yang licin. Ban motor dan musim hujan seakan tidak berjodoh, karena dipisahkan oleh masalah jalanan yang licin ini. Terlebih lagi, jika ban motor yang digunakan sudah memiliki jarak tempuh panjang, sehingga menyebabkan ban telah menipis. Oleh karena itu, untuk menghindari keadaan yang tidak diinginkan, lakukan 3 hal ini untuk persiapan berkendara saat hujan.

Rutin Mengganti Ban

Pengendara motor sebaiknya rutin untuk mengganti ban dalam jarak tempuh tertentu. Ban tidak boleh sampai botak, sehingga dapat meningkatkan risiko kecelakaan di jalan raya yang basah. Ban yang botak pun akan berisiko jika dikendarai di jalan raya yang kering. Karenanya, kondisi yang dimiliki ban sangat penting untuk diperhatikan.

Pola Ban Yang Sesuai

Pengendara motor juga harus memperhatikan pola yang dimiliki oleh ban. Setiap ban memiliki pola yang berbeda, sesuai dengan manfaat yang diberikannya. Pola yang ada pada ban mampu memberi celah pada air saat menerjang genangan. Pemilihan pola ban yang tepat, memberi pengaruh pada risiko tergelincir di jalan raya.

Toko Ban Motor Yang Tepat

Bukan sembarangan memilih bengkel atau toko ban untuk mengganti ban, pilihlah toko ban yang memiliki servis terbaik, harga murah, dan berkualitas tinggi. Semoga bermanfaat.